Skip to main content
Musrenbang RKPD Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2023
Rakortekrenbang Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022
FORUM LINTAS OPD LINGKUP PEMPROV. SULTRA TAHUN 2022
Pra Musrenbang Regional Sulawesi Tahun 2022
BENCHMARKING PENINGKATAN KAPASITAS & TATA KELOLA JABATAN FUNGSIONAL
Inmendagri Nomor 70 Tahun 2021
PROGRAM PRIORITAS SULTRA DI TERIMA BAPPENAS. GUBERNUR ALI MAZI : INI AKAN MEMPERCEPAT PEMULIHAN EKONOMI
BAPPEDA SULTRA WUJUDKAN PEMBANGUNAN DENGAN LIMA PILAR PROGRAM

AGENDA

 

Rapat Koordinasi Tim Pokja PUG Prov. Sultra Tahun 2022

Rabu, 10 Agustus 2022
Sultra Emas

GARBARATA

"Gerakan Percepatan Pembangunan Terpadu dan Merata di Wilayah Daratan dan Lautan/Kepulauan"

 

Sultra Cerdas

Merupakan kebijakan yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, yaitu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, terampil dalam mengimplementasikan pengetahuannya serta mampu mengembangkan inovasi-inovasi melalui rekayasa teknologi pada berbagai bidang ilmu pengetahuan, dan dilandasi kualitas iman dan taqwa. Salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut melalui pemberian jaminan pendidikan kepada masyarakat usia sekolah agar dapat mengenyam pendidikan paling rendah pada pendidikan menengah dan menyediakan sarana pendidikan yang memadai serta guru yang berkualitas.

 

Sultra Peduli Kemiskinan

Program/kegiatan prioritas ini adalah bentuk nyata kepedulian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam mengangkat harkat dan martabat masyarakat miskin di Sulawesi Tenggara untuk terlepas dari jurang kemiskinan.

 

Sultra Sehat

Kebijakan ini bertujuan untuk membangun generasi yang memiliki kualitas jasmani dan rohani yang baik, berprestasi dalam segala bidang dengan cara menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan yang memadai, mempersiapkan tenaga kesehatan yang terampil dan ahli, serta membangun infrastruktur kesehatan yang berkualitas.

 

Sultra Beriman dan Berbudaya

Sultra Berbudaya dan Beriman merupakan kebijakan yang bertujuan untuk mengaktualisasikan nilai-nila budaya, dan kearifan lokal, menghargai adat istiadat serta melestarikan warisan budaya berupa situs-situs budaya, kesenian dan situs lainnya. Mewujudkan Sultra Beriman dengan cara membentuk Sumber Daya Manusia menjadi “Insan Kamil” yaitu memiliki kualitas iman dan taqwa, dan yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai ketakwaan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi para Aparatur Sipil Negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Sultra Produktif

Kebijakan ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas disegala bidang, pengembangan kelembagaan, sistem permodalan untuk pengembangan usaha, pengembangan tenaga terampil, pembangunan infrastruktur dalam rangka pemberian pelayanan dasar diberbagai sektor produksi dan mempersiapkan regulasi untuk mendukung kegiatan peningkatan produktivitas diberbagai bidang usaha serta meningkatkan pelayanan perizinan prima (pelayanan terpadu satu pintu).

Sulawesi Tenggara

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Prioritas Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara Tahun 2022